hai Sahabat Pembaca Cerpen saya , terima kasih atas waktu dan kunjungannya .. untuk kekurangannya mohon maaf iya ..

setelah banyak karya yg saya terbitkan , ternyata ada orang'' yg jahil , mereka berusaha membuat saya putus asa , sedih , dll dengan cara :
*mencuri karya saya dengan mengatasnamakan karyannya , *mencuri blog saya yg bczchoco.blogspot.com dan
*mencuri twitter saya @ZeeChoco_ ,
tapi saya tidak putus asa kok , saya tetap tersenyum dan memaafkan perbuatan itu (: dan saya akan tetap menjadi seorang penulis , apapun yg telah diambil dari saya tidak akan pernah bisa menjadi pribadi saya ..
dan karna saya ga mau mengecewakan Sahabat Pembaca Cerpen saya yg terus memberikan saya dukungan dan doa , saya membuat kembali blog baru .. terima kasih untuk kalian semua ya ..

oh ya bagi yang punya hobby menulis juga dan mau karya kalian di terbitkan di sini , atau mau Req cerpen ?? kirim aja ke email : bcchoco@yahoo.com , kalau mau tanya'' dulu bisa add pin saya 7E7ADC0D ,
id Line : zeechoco-
atau bisa twett saya ke @ZChoco_
terima kasih banyak iya ..

Semoga Pesan di setiap cerpen saya bisa bermanfaat untuk semuanya (: Tuhan Memberkati {}

Senin, 31 Maret 2014

Perasaan Kita

Perasaan itu halus namun tak boleh di selimuti keegoisan .. Perasaan itu pasti bisa menemukan jalan terbaik untuk kita karna jika Perasaan Kita di temani dengan ketulusan maka akan berbuah sesuatu yang indah ..  Zee Choco

Andai yang di samping kamu adalah aku .. andai jari itu adalah milikku dan cincin itu untukku .. aku mencoba mengalihkan pandanganku saat cincin itu akan dilekatkan di jari manis seorang gadis yang usianya kira-kira 4 tahun di bawahku  .. dari balik pintu ini aku menyaksikan seseorang yang selama ini menjadi belahan jiwaku menikah dengan gadis lain .. terluka sangat terluka , tapi tak ada dendam sedikitpun untuknya , cinta ini mengalahkan kebencianku .. begitu juga kenyataan ini , mengalahkan semua mimpiku ..

Aku berusaha meninggalkan tempat itu .. sebuah gedung yang sangat megah , sesekali ku lihat papan bunga yang ada di kiri dan kanan .. kenyataan yang tak sesuai dengan impian .. mungkin ‘takdir’ mungkin ‘tak jodoh’ .. hanya itu yang terucap dari hatiku ..
Aku berjalan sendirian dengan lamunan-lamunan yang mulai menghantarkanku pada kekecewaan .. aku menuju ke ‘coffe shop’ .. ku pesan langsung 3 cangkir capucino , aku duduk paling pojok di mana biasanya dia ada di sebelahku .. ku tenguk capucino yang baru saja di antarkan pelayan sesuai pesananku , tanpa menyadari air mata ini berlinang mengingatkanku pada kejadian beberapa bulan yang lalu ..
_
‘’maaf bolehkan anda pindah ke tempat duduk lain saja ??’’
Tatapan sinis menjawab pertanyaanku , tapi aku tak menyerah untuk menyuruhnya pindah dari tempat yang biasa aku duduk ..
‘’saya mohon , pindahlah mas ..’’
Sudah 3 kali aku mengatakan perkataan yang sama namun dia tak menjawabku sedikitpun .. aku langsung keluar dari coffe shop itu namun aku tak langsung pergi .. aku berdiri di depan pintu sambil sesekali melihat ke arahnya , berharap dia pergi ..
Sudah hampir 1 jam aku berdiri namun dia tak kunjung pergi .. apa dia sengaja , atau memang dia akan menginap di sana .. emosiku mulai tidak stabil , ingin rasanya aku menariknya keluar agar dia pergi namun aku tak berhak untuk melakukan itu .. coffe shop ini bukan milikku ..
Aku tetap menunggu di depan pintu .. hingga 1 jam lewat 15 menit berlalu akhirnya dia meninggalkan tempat itu .. aku segera duduk di kursi itu dan memesan capucino .. namun belum lagi capucino aku habiskan , dia duduk di sebelahku ..
‘’maaf mas , apa yang anda lakukan di sini  ..’’
‘’duduk ..’’
‘’segampang itukah ?’’
Senyum yang dia tunjukan padaku ..
‘’mas tolong pergi dari sini .. dari tadi saya sudah bersabar agar bisa duduk di sini .. tolong jangan ganggu saya ..’’
‘’saya hanya ingin duduk di sini ..’’
‘’saya juga mas ..’’
‘’kalau begitu saya dan kamu , kita sama-sama duduk di sini ..’’
‘’tidak ..’’ air mataku mengalir
                Segera aku berlari meninggalkan coffe shop itu .. perasaan ini sangat sedih .. aku tidak bisa membiarkan 1 orangpun yang duduk di depanku atau dengan kata lain 1meja denganku .. tidak aku tidak mau .. aku langsung pulang ke tempat kostku ..
                Esok harinya seusai aku pulang kerja , aku kembali menuju coffe shop itu .. aku berharap tidak lagi menemukan lelaki itu .. aku kembali tersenyum ketika aku melihat kursi yang biasa aku duduk ternyata kosong .. segera aku duduk  , aku memesan capucino yang sangat aku suka .. setelah capucino itu habis aku segera membayarnya ..
‘’mba ini uangnya ..’’
‘’maaf mba .. capucino anda sudah di bayar ..’’
‘’siapa yang membayarnya mba ??’’
‘’seseorang mba dan saya tidak bisa mengatakannya ..’’
                Aku hanya diam membisu .. perlahan meninggalkan coffe shop itu .. siapa yang telah membayarnya ?? dalam hatiku bertanya ..
                Ketika aku berjalan menuju tempat kost ku .. aku melihat seorang anak kecil yang merengek-rengek minta di belikan balon pada ayahnya .. air mataku terjatuh dan lebih deras lagi mengalir ketika aku melihat ibu anak itu datang membawakan balon untuknya ..
‘mama .. aku kangen mama .. aku ingin mama di sini .. bersamaku juga ‘papa’ ..’
                Hati kecil ini sejujurnya sangat merindukan kasih sayang kedua orang tua .. tak ada yang bisa mengalahkan kasih sayang mereka .. tapi ini takdirku .. aku harus terbiasa tanpa mereka .. aku melangkah menuju ke tempat pemakaman .. ku cabut bunga yang ada di sekitarku .. aku menghampiri sebuah makam .. aku menjatuhkan lututku ..
‘’mama .. apa kabar ?? aku kangen sama mama .. aku ingin sekali memeluk mama .. bila perlu aku menyusul mama ..’’
Air mata yang tak berdosa ini adalah pertanda kesedihan di hatiku .. aku tak tau harus berbuat apa saat selain menangis ..
‘’ini sapu tangan untuk menghapus air matamu ..’’
‘’kamu lagi .. mau apa ??’’
‘’hanya memberikan sapu tangan ini untukmu ..’’
‘’maaf aku tidak butuh ..’’
                Aku langsung meninggalkan lelaki itu ..
‘’tunggu ..’’
Ku hentikan langkahku , namun aku tidak menoleh ke belakang untuk memandang wajahnya .. bukan aku membencinya karena kejadiaan di coffe shop itu , namun aku Cuma tak mau ada orang lain yang menganggapku lemah ..
‘’bolehkah aku berteman denganmu ??’’
‘’untuk apa ??’’
‘’mungkin aku menyukaimu ..’’
‘’menyukaiku ?? kamu salah orang ..’’
‘’aku tidak mungkin salah orang .. karena dari semua mata , hanya mata kamu yang berbeda ..’’
‘’maaf aku tak sempat mendengarkanmu ..’’
‘’jika tak sempat , bolehkah memberikan aku kesempatan sekali saja ??’’
Aku tak menjawab pertanyaannya .. aku bingung , aku merasa ragu untuk menjawabnya .. aku takut memberikan jawaban yang salah karena aku tak mau menyakitkan hati orang lain ..
‘’tolong ..’’
‘’baiklah .. aku Fiska ..’’ aku menoleh ke belakang
‘’aku Alvin ..’’
‘’terima kasih ..’’
                Aku langsung berlari meninggalkannya .. aku menuju tempat kost ku .. aku membuka pintu kamarku dengan tergesa-gesa .. aku kembali mengunci kamarku .. ku dekati perlahan boneka yang sudah cukup lamanya selalu mengikutiku .. aku menjatuhkan air mata tepat di tangan boneka itu .. aku merindukan seseorang , seseorang yang memberikan boneka ini padaku , 17 tahun yang lalu .. aku memeluknya hingga membuatku terlelap ..
                Matahari yang selalu setia memberikan kehangatannya juga sinarnya yang menerangi kehidupanku mengusik mimpiku .. aku harus bangun , karena ini jam sudah menunjukan pukul 10.23wib ..
                Aku bergegas mandi , berpakaian dan bersiap-siap menuju coffe shop .. hari ini aku cuti kerja .. sangat senang sekali saat cuti , aku bisa berlama-lama duduk di coffe shop itu ..
                Langkah kakiku menuju coffe shop sangat aku percepat karena aku takut ada orang yang mendahuluiku .. aku berharap kursi itu kosong .. sampainya di sana ternyata kosong .. terima kasih Tuhan ..
                Ku pesan kembali capucino .. aku duduk dengan senyum yang sangat indah ..
‘’Fiska ..’’
‘’alvin ..’’
Namun dia tak duduk 1 meja denganku , melainkan di meja sebelahku ..
‘’apa yang kamu lakukan di sini ?? apa ingin lagi menggangguku ??’’
‘’tidak .. kamu tidak lihat aku duduk di mana ??’’
‘’terima kasih ..’’
‘’Fiska bolehkah aku mengajakmu makan siang ??’’
‘’aku tidak bisa meninggalkan tempat ini sebelum aku menghabiskan capucino ..’’
‘’aku akan menunggunya ..’’
                Aku sengaja menghabiskan perlahan capucino itu .. aku berharap dia jenuh menungguku hingga dia tidak jadi mengajakku .. namun sudah hampir 1 jam , dia masih tetap menungguku .. aku mulai merasa tidak enak dengannya ..
‘’aku sudah selesai ..’’
‘’oke .. sekarang ayo kita menuju tempat makan ..’’
‘’baiklah ..’’

‘’mba , berapa semuanya ?? meja saya dan meja mas ini ..’’
‘’maaf mba sudah di bayar ..’’
‘’siapa yang membayarnya ??’’
                Lagi-lagi pelayan itu tidak menyebut orang yang sudah membayar capucinoku ..
‘’mungkin kamu punya pengagum rahasia ..’’
‘’tidak mungkin ..’’ aku memberikannya senyuman
‘’kamu tunggu di sini , aku akan ….’’
‘’itu angkotnya sudah datang , ayo kita segera naik .. soalnya angkot di sini susah loh ..’’
‘’kenapa naik angkot .. naik ………’’
                Aku langsung berjalan meninggalkannya , namun dia berusahai mengikutiku .. ketika aku naik dia juga mengikutiku .. ku lihat raut wajahnya yang mulai kusut , aku rasa dia mulai tidak nyaman denganku namun aku hanya memberikan senyuman padanya .. aku berharap besok dan lusa ataupun seterusnya dia tidak lagi mau mengikutiku apalagi mengajakku ..
‘’sudah sampai .. ayo turun ..’’
‘’ini ongkosnya ..’’
‘’50rb ?? kamu pikir ini naik taksi ?? jangan memberikan uang besar pada supir angkot , bisa-bisa dia tidak mengembalikannya sisanya .. pakai uang aku saja .. aku ada uang pas ..’’
‘’iya ..’’
                Aku sengaja mengajaknya makan bakso di pinggir jalan .. jujur saja aku sengaja mengerjainya .. memberikan pelajaran sedikit untuknya ..
‘’mas baksonya 2 .. pedas iya mas ..’’
                Kamipun menyantap bakso bersama .. saat melihatnya makan bakso aku pun tertawa kecil ..
‘’perutku ..’’
‘’kenapa perut kamu ??’’
‘’rasanya sakit sekali ..’’
‘’kenapa bisa sakit sich .. ini kan Cuma bakso ..’’
‘’aku gak tau ..’’
                Tiba-tiba dia pingsan .. dengan paniknya aku meminta orang-orang di sekitar unutk membantuku mengantarkan kami ke tempat kostku .. bersyukur ada orang baik yang mau membantuku ..

                Semoga kamu cepat sembuh .. maaf jika aku membuatmu sakit .. perasaan bersalah terus menghantuiku .. mungkin aku terlalu jahat .. harusnya aku tidak memesan bakso yang super pedas .. mungkin dia tidak terbiasa makan di pinggiran jalan .. lain kali aku tak akan lagi mengerjainya .. maafkan aku alvin .. aku menatapnya dengan harapan dia sadar .. aku tak bisa membawanya ke rumah sakit , karena jujur aku tak punya biaya .. untuk kehidupan aku yang sehari-hari saja aku masih berkekurangan .. aku sangat merasa bersalah .. hanya doa yang bisa aku lakukan ..
‘’kenapa kamu tidur di situ ??’’
‘’sudah pagi iya .. gimana kondisi kamu ?? kamu baik-baik sajakan ??’’
‘’aku baik-baik saja .. ternyata kamu menghawatirkanku ..’’
‘’tidak .. aku tak menghawatirkanmu sama sekali .. aku hanya tak ingin kamu merepotkanku .. pulanglah hari sudah pagi ..’’
‘’kamu mengusirku begitu saja ?? apakah kamu tau perutku masih sakit ??’’
‘’jadi kamu masih merasakan sakit ?? bukannya kamu bilang baik-baik saja ..’’
‘’aku baik tapi perutku tidak ..’’
‘’kalau begitu istirahat sajalah di sini sampai kamu benar-benar pulih ..’’
‘’benarkah ??’’
‘’iya .. sebentar aku akan membuatkan bubur untukmu ..’’
‘’tapi aku ingin nasi goreng ..’’
‘’nanti kamu tambah sakit ..’’
‘’kalau kamu gak buatkan nasi goreng aku pasti sakit ..’’
‘’iya .. baiklah kalau begitu ..’’
                Aku meninggalkannya dengan senyuman .. aku ke dapur dan memasak nasi .. setelah nasi mateng aku membuat 2 piring nasi goreng .. aku berharap dia suka nasi goreng ini ..
‘’ini nasi gorengnya .. kamu makan saja duluan .. aku mau mandi dulu ..’’
                Aku langsung meninggalkannya menuju kamar mandi .. selesai mandi ..
‘’loch kenapa kamu gak makan ??’’
‘’nungguin kamu ..’’
‘’buat apa ??’’
‘’inikan masakan kamu jadi aku harus makan sama kamu ..’’
‘’iya sudah .. selamat makan ..’’

‘’aku mau berangkat kerja , kalau kamu sudah merasa baikan tolong tingalkan tempat ini secepatnya ..’’

                Tanpa mendengarkan jawabannya aku langsung pergi meninggalkannya .. maaf aku berbuat begini tapi aku tak tau lagi harus bagaimana .. aku selalu berjalan kaki menuju tempat kerjaanku ..

‘’mba pesan capucino seperti biasa ..’’
‘’baik mba ..’’
‘’terima kasih ..’’
                Aku merasa ada yang hilang sedari aku sampai ke tempat kostku .. perasaan yang hilang itu langsung mengantarkan kaki kecilku ke tempat ini ‘coffe shop’ .. apa yang hilang ?? bukankah itu lebih baik ?? aku yang memintanya untuk meninggalkan tempat itu tapi kenapa aku merasa kehilangan ?? apa mungkin aku …. Aku menyukainya ?? tidak .. mungkin ini hanya perasaan bersalah .. aku tak boleh memikirkannya ..
                Seusai aku menyantap nikmatnya capucino favoritku , aku langsung bergegas keluar .. tapi ternyata hujan rintik , mau tidak mau aku harus pulang .. aku berjalan lebih cepat dari biasanya .. namun sebelum sampai setengah perjalanan , hujan turun sangat deras .. aku langsung berteduh di depan rumah yang mungkin sudah tidak berpenghuni lagi ..
‘mama .. aku takut suara petir itu ..’
‘jangan takut sayang , petir itu tidak seseram yang kamu dengar .. berdoa saja Tuhan pasti melindungi kamu .. mama juga akan selalu memelukmu dengan hangat ..’
Tiba-tiba aku teringat perkataan itu .. perkataan yang membuatku harus meneteskan lagi air mata .. aku kangen mama ..
‘’apa yang kamu lakukan di sini ??’’
‘’kamu ?? kenapa terus mengikutiku ??’’
‘’aku Cuma lewat .. dan aku melihatmu jongkok .. sedari tadi aku klakson tapi kamu tidak menoleh ke arahku .. aku kira kamu kenapa-kenapa ..’’
‘’tidak , aku baik-baik saja .. jangan memperdulikanku ..’’
Duar .. suara petir yang sangat kuat terdengar , tanpa sadar aku langsung memeluk alvin ..
‘’maaf aku tak sengaja ..’’
‘’iya aku tau .. kamu takut iya sama petir ??’’
Aku hanya diam menunduk ..
‘’kalau begitu bolehkan aku mengantarmu pulang ??’’
‘’tidak .. aku akan menunggu hujan reda ..’’
‘’kalau begitu aku juga akan menunggunya ..’’
‘’pergi .. sana pergi .. kamu selalu saja muncul di hadapanku .. seperti nyamuk yang tak pernah di undang ..’’
‘’terserah kamu mau menganggapku apa .. yang pasti aku tetap menunggumu di sini ..’’
Aku langsung berlari meninggalkannya padahal hujan belum reda .. dia berlari mengikutiku dan langsung menarik tanganku ..
‘’kamu apa-apaan .. sakit tau ..’’
‘’kamu kalau di bilangin selalu aja membantah .. sifat kamu keras kepala .. kalau di biarkan kamu bisa sakit ..’’
‘’kalau aku sakit itu adalah urusanku bukan urusanmu ..’’
‘’jelas saja itu urusanku karna aku menyukaimu ..’’
‘’apa maksudmu ??’’
Kami berdua menghentikan langkah kaki kami ..
‘’iya aku mencintaimu ..’’
‘’cinta seperti apa ?? kamu baru mengenalku .. tidak tau siapa sebenarnya aku .. tidak tau bagaimana kehidupanku ..’’
‘’cinta tak mengenal apapun ..’’
‘’itu mustahil ..’’
‘’tolong .. jangan bandal lagi ..’’
‘’kamu tidak tau apa-apa tentang cinta ..’’
‘’aku memang tak tau tapi yang aku tau aku mencintaimu .. hanya itu ..’’
‘’aku tak butuh sebuah cinta .. aku membenci cinta .. cinta itu Cuma keegoisan semata .. membahagiakan tapi melukai dengan sesukanya ..’’
Aku menangis menjatuhkan air mata yang tak berdosa ..
‘’aku tau ada sesuatu yang sangat membuatmu terpuruk .. tapi jangan biarkan kamu menganggap semua orang itu sama Fiska ..’’
‘’kamu tau apa ?? tolong tinggalkan aku .. aku tak ingin ada kesialan yang menghantui hidupmu ..’’
‘’jangan katakan apa-apa .. aku yang akan mengantarkanmu pulang ..’’
Aku hanya mengikuti langkahnya karna aku benar-benar tak tau harus bagaimana .. air mata ini tak bisa lagi aku hentikan .. di dalam perjalanan menuju tempat kostku , aku melihat tubuhnya menggigil dan suara bersin menemaninya ..
‘’kita sudah sampai .. turunlah ..’’
‘’ikutlah ke dalam ..’’
Kali ini dia yang mengikuti langkahku ..

‘’keringkan badanmu dan pakailah ini .. ini baju cowok kok ..’’
‘’terima kasih ..’’
Aku langsung meninggalkannya dan menuju toilet umum di tempat kostku .. dia juga langsung menuju toilet yang ada di kamarku .. setelah aku mengganti pakaianku , aku langsung menuju kamarku ..

‘’ini teh .. minumlah biar badanmu hangat ..’’
‘’bagaimana , apa baju ini cocok untukku ??’’
Aku memberikan senyuman untuknya tapi lagi-lagi air mata ini menetes ..
‘’kamu kenapa ?? apa aku salah ??’’
‘’tidak tapi segera habiskan teh itu dan tinggalkan tempat ini ..’’
‘’baiklah .. terima kasih ..’’
                Aku melihatnya menghabiskan teh buatanku dan langsung meninggalkan ku .. maafkan aku .. lagi-lagi hanya kata-kata itu yang bisa akau ucapkan ..

Tok tok tok … suara pintu kamarku membuat aku terkejut , padahal saat itu aku baru pulang dari tempat kerjaku .. aku langsung membuka pintu kamarku ..
‘’sore Fiska , ini bajunya aku kembalikan .. sudah di cuci kok ..’’
‘’tidak .. buat kamu saja .. kamu lebih pantas memakainya .. anggap saja itu hadiah kecil dariku , ucapan permintaan maaf dariku ..’’
‘’maaf untuk apa ?? kamu tidak bersalah ..’’
‘’sudahlah alvin aku tak ingin membahasnya ..’’
‘’oke baiklah .. apa boleh aku mengantarmu ke coffe shop ..’’
‘’tidak .. aku bisa pergi sendiri ..’’
‘’kalau begitu ambil kembali pakaian ini ..’’
‘’kamu kenapa sich ..’’
‘’kamu yang kenapa , selalu memaksa tapi di paksa tidak mau ..’’
‘’baiklah .. antarkan aku ..’’

‘’ikutlah denganku ..’’

‘’mba pesan 2 capucino yang seperti biasa ..’’
‘’baik mba .. silakan menunggu ..’’
‘’terima kasih ..’’

‘’duduklah alvin , apa yang kamu lakukan di situ .. seperti patung yang berdebu ..’’
‘’maaf ..’’
‘’untuk apa duduk di sana .. tidakkah kamu melihat ada tempat duduk kosong di mejaku ??’’
‘’apa boleh aku duduk di situ ??’’
‘’iya ..’’
‘’terima kasih ..’’
Saat capucino pesananku telah datang …
‘’minumlah alvin ..’’
‘’iya ..’’
‘’bagaimana rasanya ??’’
‘’harum ..’’
Aku sangat senang sekali mendengar jawaban itu .. 17 tahun lamanya aku tak pernah mendengar kata-kata itu .. terima kasih alvin kamu menghadirkan kembali kata-kata yang bisa membuatku semangat ..
Tak obrolan yang menemani kami menyantap capucino ini ..
‘’aku pulang dulu ..’’
‘’aku antar ..’’
‘’jangan , aku bisa sendiri ..’’
‘’tapi ..’’
‘’tolonglah ..’’
Aku langsung menuju kasir dan segera meninggalkan coffe shop itu .. tapi belum lagi sampai di tempat kostku aku merasakan tubuhku sangat lemah .. pusing dan akhirnya aku merasakan dunia yang sangat gelap ..

‘’gimana keadaan kamu ??’’
‘’pusing .. aku di mana alvin ??’’
‘’di rumah sakit .. kamu pingsan tadi .. makanya jangan bandal lagi Fiska ..’’
‘’aku mau pulang ..’’
‘’tunggu 1 infus ini habis biar tenaga kamu ada ..’’
‘’sekarang saja .. aku takut ..’’
‘’takut apa ??’’
‘’tak bisa membayarnya ..’’
‘’aku yang akan menanggung semua biaya rumah sakit ..’’
‘’jika aku sudah memiliki uang aku akan membayarnya ..’’

‘’alvin terima kasih ..’’ setiba di tempat kostku tepatnya di kamarku
‘’sama-sama Fiska .. kamu untuk apa ke coffe shop itu jika kamu sakit ?? kamu terlalu memaksa .. lihat sekarang akibatnya .. bagaimana kalau seandainya aku tak mengikutimu ??’’
‘’benarkan selama ini kamu memang mengikutiku ..’’
‘’iya karna aku menyukaimu ..’’
‘’jangan lagi Alvin ..’’
‘’aku tak perduli .. jawab dulu pertanyaanku .. untuk apa kamu memaksa ke coffe shop itu ??’’
‘’untuk sebuah semangat ..’’
‘’ceritalah padaku Fiska .. anggaplah aku teman kamu ..’’
‘’untuk apa aku cerita Alvin ?? itu tak penting untukmu ..’’
‘’aku mohon Fiska .. aku selalu bingung kenapa setiap hari kamu selalu datang ke coffe shop itu walaupun dan sekalipun hujan sangat deras ..’’
‘’untuk sebuah semangat Vin ..’’ air mata pun mengalir sangat deras
‘’semangat yang pernah hilang ??’’
‘’iya Vin ..’’
‘’pacar ??’’
‘’bukan ..’’
‘’kehangatan dari seseorang ..’’
‘’siapa Fiska ..’’
‘’papa L’’
‘’papa kamu ke mana ??’’
‘’tak tau ..’’
‘’maaf .. aku membuatmu sedih ..’’
‘’kamu tau kan sekarang alasannya sekarang ..’’
‘’apa masalahnya Fiska .. papamu ..’’
‘’hanya di tempat itu terakhir kali papa memberiku kehangatan .. 17 tahun tanpa kehadirannya .. itu membuatku sangat terpuruk .. aku kehilangan kasih sayangnya .. bahkan dirinya .. setiap hari , aku rela berjalan kaki kemanapun agar tak mengeluarkan uang untuk ongkosku , jadi aku bisa pergunakan untuk ke tempat itu ‘coffe shop’ membeli 1 cangkir capucino yang dulunya aku dan papa selalu bersama ke tempat itu .. aku tak peduli selelah apa kaki ini harus melangkah , yang penting aku bisa merasakan kembali kehangatan itu , aku selalu semangat setelah aku ke tempat itu .. kamu mungkin bisa mengatakan aku aneh , tapi kamu tak tau gimana rasanya jadi aku .. kamu punya orang tua yang lengkap sementara aku ?? L’’
‘’aku mohon jangan teruskan .. aku tak ingin kamu menangis lagi ..’’
‘’kalau begitu jangan lagi memaksaku untuk menerima pakaian itu ..’’
‘’yang waktu hujan itu ..’’
‘’iya :’) aku membelinya saat aku mendapatkan gaji pertama .. tujuanku untuk papa .. tapi aku tak bisa menemukannya .. aku tak tau dia di mana ..’’
‘’aku akan membantumu .. Fiska apa kamu punya fotonya ??’’
‘’tidak .. aku sudah membuangnya .. karna waktu papa meninggalkan kami , mama selalu murung , menangis dan akhirnya jatuh sakit saat melihat fotonya .. aku tak bisa melihat mama terluka hanya karna keegosisanku ..’’
‘’berarti makam itu ..’’
‘’iya itu makam mamaku :’)’’
‘’jangan menangis lagi ..’’ memelukku dengan hangat
‘’pulanglah Vin .. aku tak mau keluargamu mencarimu ..’’
‘’aku tak bisa meninggalkanmu sendirian ..’’
‘’aku akan baik-baik saja Vin ..’’
‘’kamu lagi sakit .. aku tak bisa meninggalkanmu .. kamu istirahat .. aku tidur di kursi ini saja ..’’
‘’maaf ..’’
‘’kamu lebih manis kalau lembut ..’’
‘’itu kan kamu mulai lagi ..’’

                Begitulah seterusnya .. aku dan Alvin menjadi akrab hingga aku memiliki perasaan yang indah .. ‘cinta’ .. aku mencintainya , jujur saja aku sebenarnya aku raga pada cinta .. tapi aku bisa menjadi orang munafik jika aku tak pernah merasakan cinta .. Alvin benar , tidak semua orang sama .. waktu berlalu begitu cepat hingga aku dan Alvin menjalin hubungan ‘pacaran’ .. aku bahagia , sangat bahagia .. apalagi dia mengerti aku .. setiap hari dia selalu mengajakku ke coffe shop .. tempat favoritku .. semoga kami bisa bersama selamanya Tuhan ( Amin ) ..
                -
‘’Alvin berterus teranglah padaku .. apa yang kamu sembunyikan dariku ??’’
‘’tidak ada ..’’
‘’pertunangan ??’’
‘’kamu tau dari mana ??’’
‘’tadi aku telpon ke hp kamu tapi mama kamu yang menjawabnya J’’
‘’mama mengatakan semuanya ??’’
‘’iya ..’’
‘’aku mencintaimu .. aku tak akan mungkin menerima perjodohan itu ..’’
‘’tidak Vin .. aku harap kamu jangan menolaknya ..’’
‘’kenapa ?? apa kamu tak menyayangi aku lagi ??’’
‘’bukan .. tolong jangan berburuk sangka padaku ..’’
‘’lalu apa ??’’
‘’aku hanya tak ingin kamu bermusuhan dengan keluargamu hanya karena aku .. kehilangan keluarga cukup aku yang merasakannya Vin ..’’
‘’tapi aku tak bisa .. aku mencintaimu ..’’
‘’cinta tak boleh egois Vin .. aku tak akan menyalahkanmu .. ini sebuah takdir .. aku mohon demi aku terima lah .. jika kamu mencintaiku , kamu pasti akan mengikuti kata-kataku ..’’
‘’sama saja aku menyakiti hatimu Fiska ..’’
‘’tidak Vin .. justru hatiku akan lebih sakit jika aku melihatmu kehilangan keluarga ..’’
‘’Fiska …’’
‘’Alvin .. Perasaan Kita tak akan pernah salah .. jika egois itu sama saja salah .. ada Tuhan yang tau .. jika kita berjodoh kita pasti akan bertemu lagi , bahkan bersama untuk selamanya .. percayalah dengan Perasaan kita J’’
‘’baiklah ..’’
‘’pulanglah .. dan persiapkan hari esokmu dengan indah ..’’
‘’iya Fiska .. aku menyayangimu ..’’
‘’J’’

                Malam ini , adalah malam yang seharusnya menjadi malam terindah buat kami karena tanggal ini menjadi saksi hubungan kami yang sudah 5 bulan .. tapi sayangnya aku tak bisa merasakan kebahagiaan itu karena hari ini Alvin di perkenalkan dengan jodohan keluarganya .. semoga acaranya berjalan lancar sayang .. aku percaya ini yang terbaik buat kita .. bintang di langit menjadi saksi setiap tetesan air mata yang jatuh di pipiku .. happy anniv sayang .. aku meniup sendiri lilin yang menjadi teman kecil kue tar yang sengaja aku beli untuk merayakan 5 bulannya hubungan kami ..

‘’hari ini kamu ke mana Vin ??’’
‘’mengantarkan Mita ke salon ..’’
‘’baiklah ..’’
‘’maafkan aku sayang ..’’
‘’aku sudah bilang ini bukan salahmu ..’’

‘’kamu di sini rupanya .. dia siapa sayang ??’’
‘’dia ..’’
‘’Alvin kamu selingkuh ?? dia siapa ??’’
‘’aku sahabatnya .. Fiska ..’’ sambil mengulurkan tangga
‘’Mita .. sayang kamu kenapa tidak bilang kalau kamu punya sahabat ??’’
‘’aku baru sempat menemuinya sekarang .. ternyata dia sudah punya pacar ..’’
‘’calon istri ..’’
‘’iya itu maksud aku J’’
‘’ayolah Alvin antarkan aku ke salon ..’’
‘’iya ..’’
‘’Kamu  mau ikut Fiska ??’’
‘’tidak .. terima kasih .. aku harus pulang ..’’
‘’oke ..’’
‘’aku pergi dulu Fiska ..’’ kata Alvin
                Kamu tau Vin sebenarnya ini sakit .. sangat sakit , mengatakan aku adalah sahabatmu .. tapi ini semua keinginanku .. aku ingin kamu bahagia , hanya itu ..
-
‘’apa ?? hari ini akan di bicarakan kapan pernikahan kamu dengannya??’’
‘’iya Fiska .. aku tak kuat Fiska .. aku tak mencintainya .. aku tak ingin dia menjadi istriku ..’’
‘’Alvin jangan bahas ini lagi .. bukankah kamu sudah berjanji padaku ??’’
‘’tapi Fiska aku tak kuat lagi ..’’
‘’aku yang akan menguatkanmu ..’’
‘’maksud kamu ??’’
‘’aku ikut ..’’
‘’kamu hadir di acara penentuan tanggal pernikahanku??’’
‘’iya .. karna dengan begitu aku percaya kamu kuat ..’’
‘’bagaimana bisa ?? kamu akan terluka Fiska ..’’
‘’aku yang memintanya .. berarti aku tak terluka Vin ..’’
‘’ini gila Fiska ..’’
‘’tidak .. ini yang terbaik ..’’
‘’maafkan aku ..’’ sambil memelukku
                Jujur .. aku terluka Vin .. aku yang tak kuat .. tapi aku tak bisa egois .. cukup aku , aku yang kehilangan kehangatan keluarga .. aku akan memperjuangkan kehangatan keluargamu bahkan mengorbankan apapun untuk itu ..

‘’siapa kamu ??’’ kata mama Alvin
‘’aku Fiska tante ..’’
‘’oh kamu Fiska yang waktu itu telpon ??’’
‘’iya tante ..’’
‘’untuk apa kamu ikut ke sini ..’’
‘’tante jangan berburuk sangka padaku .. aku hanya sahabatnya Alvin dan aku ke sini hanya ingin menyaksikan kebahagiaan Alvin ..’’
‘’sahabat ?? baguslah .. mana mungkin saya membiarkan anak semata wayang saya menikah dengan gadis yang tidak jelas asal usulnya ..’’
‘’J’’
                Aku sadar aku siapa .. aku harus kuat karna ini keinginanku .. aku tak akan menyerah .. ini yang terbaik yang aku pilihkan untuk Alvin ,  orang yang sangat aku sayangi ..
                Aku menghampiri Alvin dan Mita .. namun perasaanku menjadi lain , ada yang mengganjal di jantungku , detaknya begitu kencang , ini bukan detakkan jatuh cinta tapi ini sebuah pertanda .. apa ini ?? ada apa .. apa yang akan terjadi ??
‘’Pak Rudi Fransisco ..’’ terdengar suara mama Alvin memanggil seseorang
                Tidak .. orang itu .. dia … dia adalah orang yang selama ini aku cari .. dia adalah orang yang hilang selama 17 tahun ini .. apa ini ?? untuk apa dia di sini ?? jangan-jangan ..
‘’Alvin , bapak itu siapa , untuk apa hadir di sini ??’’
‘’dia adalah Rudi Fransisco , papanya Mita ..’’
‘’papa ??’’
‘’iya ..’’
                Tidak ini sebuah mimpi .. Mita adalah anak papa ?? berarti saudara tiriku ??
‘’dia siapa bu ??’’
‘’dia sahabatnya Alvin pak ..’’
                Aku siapa ?? tidakkah papa mengingatku ?? aku ini anak yang telah papa tinggalkan 17 tahun yang lalu .. apa wajahku tak bisa lagi papa ingat .. apa yang berubah dariku papa ?? hanya tinggi kan ?? tapi kenapa aku terlihat asing sekali bagimu ??
‘aku tak mau punya keluarga ini lagi .. anak ini pembawa sial ..’
                Kata-kata itu kembali tergiang di telinga ku .. aku melangkah mundur dan meninggalkan acara itu .. aku berlari kencang , bila perlu aku menghilang dengan cepat dari kenyataan ini .. Tuhan , apa dosaku .. apa yang harus aku lakukan ?? saudara tiriku akan menikah dengan orang yang aku sayang ?? oke itu tak mengapa karna itu adalah keinginanku .. tapi yang sangat menyakitkan papa tak mengenalku .. iya mungkin beliau tak ingin lagi mengenalku karna aku Cuma anak sial di matanya ..
                Malam yang dingin , langit yang gelap tak lagi menjadi ketakutanku untuk menuju sebuah makam ..
‘’mama .. aku telah menemukan papa .. tapi ini terlalu sakit ma .. di saat aku kehilangan orang yang aku sayang , aku malah bertemu dengan orang yang selama ini aku cari tapi melihatku dengan tatapan yang asing .. apa yang harus aku lakukan ma ?? ingin rasanya aku menyusul mama tapi aku sudah berjanji akan tegar menghadapi semua ini .. mama peluklah aku dari surga ma .. katakan padaku apa yang harus aku lakukan ma ..’’

‘’aku di mana ..’’
‘’kamu sudah bangun ?? gimana keadaan kamu sayang ??’’
‘’Alvin kenapa kamu di sini ?? bagaimana acaranya ??’’
‘’acaranya sudah selesai Fiska .. kamu pingsan di makam mamamu .. tadi aku melihatmu meninggalkanku .. untung acaranya cepat selesai , aku mencarimu ke tempat kost namun kamu tak ada .. entah mengapa perasaanku mengatakan kamu di makam mamamu .. ada apa denganmu sayang ?? aku berjanji akan mengakhiri semua ini .. aku tak ingin kamu terluka lagi ..’’
‘’jangan Vin .. ini bukan karna kamu ..’’
‘’lalu apa ??’’
‘’Pak Rudi ..’’
‘’ada apa dengannya ??’’
‘’beliau orang yang aku cari 17 tahun ini Vin..’’
‘’dia papamu sayang ??’’
‘’iya .. tapi dia tak mengenaliku .. mungkin aku sudah tak ada di benaknya .. aku Cuma anak pembawa sial untuk hidupnya ..’’
‘’kamu ngomong apa sich .. jelas dia tak mengenalimu .. dia meninggalkan kamu saat kamu masih kecil ..’’
‘’tidak Vin .. aku masih mengingat apa yang beliau katakan pada mama .. aku membuat hidupnya hancur .. usaha papa bangkrut karna aku .. aku pembawa sial Vin ..’’
‘’tidak sayang .. jangan berpikiran seperti itu ..’’
‘’tapi tatapan matanya yang meyakinkanku Vin ..’’
‘’aku mohon bantu aku Vin ..’’
‘’bantu apa sayang ?? mengatakan semuanya pada dia ??’’
‘’tidak .. bantu aku menunjukan padanya kalau aku bukan pembawa sial dalam hidupnya .. bantu aku mewujudkan keinginan  beliau ..’’
‘’keinginan apa ??’’
‘’Mita ..’’
‘’Mita kenapa ??’’
‘’menikah denganmu J’’
‘’lalu perasaanmu ?? aku tak bisa mengabaikannya ..’’
‘’bukan perasaanku tapi Perasaan Kita .. kamu bisa aku juga akan bisa .. kamu mampu demikian dengan aku Vin ..’’
‘’Fiska .. aku tak bisa ..’’
‘’bisa .. janji kamu ..’’
‘’tapi ..’’
‘’Perasaan Kita yang akan membuat semuanya baik-baik saja Vin .. kamu tak kehilangan keluargamu , dan aku bisa membuatnya percaya aku bukan pembawa sial ..’’
‘’Fiska kenapa harus Perasaan Kita yang di abaikan ??
‘’bukan di abaikan .. tapi Perasaan Kita lah yang membuat semuanya menyatu .. menikahlah dengan Mita .. jika kamu gagal menikah dengan Mita , dan beliau mengetahui penyebabnya adalah aku .. dia akan lebih sangat membenciku Vin ..’’
‘’aku ikutin semua keinginan kamu , demi kamu .. dan tolong bantu aku melangkah ..’’
‘’iya Vin .. terima kasih ..’’


‘’maaf mba apa mau pesan capucino lagi ??’’
‘’2 cangkirlah mba ..’’
‘’sialakan menunggu mba ..’’
Pertanyaan pelayan itu menghentikan lamunanku .. aku tak boleh menangis lagi .. aku harus tetap semangat .. selamat menempuh hidup baru Vin .. semoga kamu bahagia .. aku menuju kasir dan membayar capucino yang sudah sangat banyak aku minum .. aku melangkahkan kakiku menuju makam mama .. aku membawakan bunga kesukaan mama ..
‘’mama andai mama masih di sini .. mama pasti bisa menenangkan aku yang terluka ini ma .. cinta yang egosi tak harus hadir ma .. apa yang aku lakukan ini mungkin ini yang terbaik ma .. besok aku akan berangkat ke luar kota ma .. aku butuh waktu untuk sendiri .. maafkan aku ma meninggalkan makam mama , tapi aku berjanji akan kembali secepatnya ..’’

*3bulan kemudian*
‘’kamu kemana saja ?? mengapa meninggalkanku sendirian ??’’
‘’aku tak meninggalkanmu Vin .. tugasku mengantarkanmu pada kebahagian sudah selesai .. bagaimana sekarang Vin ??’’
‘’apanya ??’’
‘’perasaanmu ..’’
‘’Perasaan ??’’
‘’mencintainya ??’’
                Aku tau Vin mata bersalah itu adalah jawaban kamu mulai mencintainya bahkan mungkin sudah sangat .. selamat Vin , semoga kamu bahagia .. aku ikhlas ..
‘’pergilah .. aku tak ingin istrimu menghawatirkanmu ..’’
‘’besok malam datanglah ke rumahku .. ada acara penting ..’’
‘’iya .. tunggulah di sana ..’’

                Aku tak tau apa yang membuat aku mengantarkan kaki kecilku ke acara ini .. aku takut bertemu dengan seseorang .. seseorang yang telah menganggapku asing .. tapi perasaan ini , mencoba menghancurkan ketakutanku ..
‘’Pak Rudi perkenalkan .. ini adalah Fiska Fransisco ..’’
‘’apa yang kamu katakan Vin ??’’
‘’Fiska Fransisco ??’’
‘’iya Pak .. apa Bapak merasa mengenalnya ??’’
‘’cukup Vin jadi kamu mengundangku ke sini hanya untuk ini ?? kamu keterlaluan .. permisi ..’’

‘’untuk apa kamu mengikutiku ?? kamu jahat Vin .. untuk apa kamu mengatakan padanya yang sebenarnya ..’’
‘’kamu katakan padaku cinta itu tak boleh egois tapi kenapa kamu sendiri yang membuatnya ??’’
‘’apa yang aku perbuat ??’’
‘’kamu membuat aku menikah dengannya ..’’
‘’tapi sekarang kamu mencintainya kan ??’’
‘’itu tandanya aku juga harus membuat kamu kembali dengan papa kamu .. beliau harus tau yang sebenarnya ..’’
‘’untuk apa ?? aku hanya orang asing di matanya ..’’
‘’percaya padaku .. Perasaan Kita juga bisa mengubah penglihatan asing itu .. aku mempercayaimu , begitu juga kamu Fiska , harus percaya padaku ..’’
                Air mata ini terjatuh dengan deras .. aku hanya takut mengganggu hidupnya Vin .. aku tak ingin beliau menghilang lagi dari pandanganku .. beliau sudah memiliki Putri yang sangat cantik ‘Mita’ , tak ada harapan untukku .. bisa menemukannnya itu suatu kebahagiaan untukku Vin .. jika bisa aku yang ingin mengatakan semua kebenaranannya  pada beliau , memeluk beliau dan merasakan kembali kehangatan yang sudah 17 tahun menghilang dari kehidupanku ..
‘’aku pulang dulu ..’’
‘’iya Vin .. salam untuk Mita ..’’

                ‘Coffe Shop ini’ ‘capucino ini’ adalah saksi di mana terakhir kali aku merasakan kehangatan itu .. andai waktu bisa kembali berputar ingin rasanya tepat di saat itu aku mengulanginya .. papa aku kangen papa ..
‘’boleh saya duduk di sini ??’’
‘’papa ..’’
‘’Fiska .. bagaimana kabarmu sayang ??’’
‘’baik pa .. apa yang terjadi .. apa papa tidak lagi membenciku ??’’
‘’maafkan papa sayang .. papa sudah tau semuanya .. bolehkah papa mencoba memperbaiki semuanya dari awal ?? papa bersalah sayang .. papa terlalu menyalahkanmu atas bangkrutnya perusahaan papa waktu itu .. padahal itu karena kesalahan papa ..’’
‘’papa sudahlah .. tapi memperbaiki itu semua , mama ..’’
‘’papa sudah tau sayang .. papa sudah dengar semua ceritanya dari Alvin .. beri papa waktu sayang untuk memperbaikinya ..’’
‘’terima kasih papa ..’’
‘’sama-sama sayang ..’’

                Akhirnya aku tinggal dengan papa dan mama Mita .. ternyata mama Mita bisa menerima kehadiranku .. demikian juga dengan Mita .. tapi mereka tidak mengetahui 1 hal .. aku dan Alvin merahasiakan kalau kami pernah memiliki hubungan .. perasaan ini hanya aku dan Alvin yang tau ‘Perasaan Kita’ .. dan aku percaya Perasaan Kita bisa menyatukan semuanya .. ini kenyataannya .. Perasaan Kita Vin yang membawa kita pada jalan terbaik .. kamu tidak kehilangan kehangatan keluarga , dan akhirnya kamu mencintainya .. aku tak kehilangan kamu pada jarak yang jauh karna kamu menikah dengan saudara tiriku .. meski aku tak bisa memilikimu tapi melihat yang akhirnya menjadi kebahagiaanmu aku sudah sangat bahagia .. dan Perasaan Kita juga yang membawa aku kembali menemukan seseorang yang telah lama hilang , 17 tahun lamanya .. kini kehangatan di ‘Coffe Shop’ itu kembali lagi .. terima kasih untuk semuanya Tuhan .. Perasaan itu halus namun tak boleh di selimuti keegoisan .. perasaan itu pasti bisa menemukan jalan terbaik untuk kita karna jika Perasaan Kita di temani dengan ketulusan maka akan berbuah sesuatu yang indah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar