hai Sahabat Pembaca Cerpen saya , terima kasih atas waktu dan kunjungannya .. untuk kekurangannya mohon maaf iya ..

setelah banyak karya yg saya terbitkan , ternyata ada orang'' yg jahil , mereka berusaha membuat saya putus asa , sedih , dll dengan cara :
*mencuri karya saya dengan mengatasnamakan karyannya , *mencuri blog saya yg bczchoco.blogspot.com dan
*mencuri twitter saya @ZeeChoco_ ,
tapi saya tidak putus asa kok , saya tetap tersenyum dan memaafkan perbuatan itu (: dan saya akan tetap menjadi seorang penulis , apapun yg telah diambil dari saya tidak akan pernah bisa menjadi pribadi saya ..
dan karna saya ga mau mengecewakan Sahabat Pembaca Cerpen saya yg terus memberikan saya dukungan dan doa , saya membuat kembali blog baru .. terima kasih untuk kalian semua ya ..

oh ya bagi yang punya hobby menulis juga dan mau karya kalian di terbitkan di sini , atau mau Req cerpen ?? kirim aja ke email : bcchoco@yahoo.com , kalau mau tanya'' dulu bisa add pin saya 7E7ADC0D ,
id Line : zeechoco-
atau bisa twett saya ke @ZChoco_
terima kasih banyak iya ..

Semoga Pesan di setiap cerpen saya bisa bermanfaat untuk semuanya (: Tuhan Memberkati {}

Senin, 31 Maret 2014

Sahabat Jadi Cinta

'Tuhan suatu saat nanti , tolong atur waktu indah untukku dan dia ,, di mana waktu itu adalah waktu untuk kami di pertemukan' Zee Choco

Namaku sisca , seorang cewek tomboy yang bisa di kategorikan tingkat atas .. hhe , tepat bulan Desember nanti umurku genap 22 tahun .. kegiatan ku Cuma main game online aja di rumah dan jadi kalong di malam hari .. upzz , bukan cewek gak bener melainkan emang hobbyku keluar di malam hari , tau sendiri kalau siang panasnya matahari itu ngeselin .. sementara malam hari sejuk , pokoknya nyaman dah .. aku tidak bekerja untuk saat ini karena baru pulang dari luar kota habis jalan-jalan .. ketemu teman yang aku kenal lewat dumay alias dunia maya .. sifatku anti banget sama cewek centil , apalagi carmuk , itu loh cari muka .. aku lebih senang berteman dengan cowok daripada cewek bukan jablay tapi itu tadi terkadang berteman sesama cewek suka beda pendapat dan bisa saling menusuk .. hmm , bagiku duniaku lebih indah kalau aku berteman dengan cowok ..
Setiap pagi saat mata ku terbuka dari lelapnya tidurku , sebelum ke toilet aku langsung buka komputer yang ada di kamarku .. komputer inilah mainanku .. menemaniku dalam keseharianku .. aku memainkan sebuah game , dimana game itu sebuah game dance yang super duper sesuatu bagiku .. game ini adu skill , adu kelincahan tangan munggil kita , game ini juga bisa menyatukan kita dengan orang yang kita suka , iya tergantung sih , kalau orangnya setia , kalau gak iya ajang perselingkuhan .. aku memainkan game ini kurang lebih hampir 3 tahun , sempat vakum sih sebab akunya sibuk kerja dan sedikit trauma .. hampir lupa game ini juga terkadang bisa membuat kita berantem di dunia real ..

Tanpa terasa aku memainkan game ini , ku pandang sebuah cincin munggil di atas avatarku .. cincin putih di hiasi warna kuning bulet di tengahnya .. cincin antara aku dengan seorang cowok namanya ‘izal’ .. walaupun cincin ini hanya sebuah gambar tapi bagiku cincin ini sangat berarti .. aku dan izal menjalin hubungan pacaran lewat dumay .. aku dan dia beda kota , hanya berkomunikasi lewat handpone .. hubunganku denganya baru memasukin 4hari .. awalnya aku merasa nyaman dengannya , merasa pantas setia sama dia .. aku kenal dia uda dari 2bulan yang lalu .. setiap hari perhatiannya membuatku makin sayang dengannya .. awalnya hubungan ini baik-baik saja namun lambat laun semua berubah saat mulai ada kebohongan darinya .. dia ternyata gak serius menjalanin hubungan denganku .. dia menganggap aku hanya dumay baginya (‘: sakit , perih tapi aku mencoba untuk diem , mencoba sabar dengan semua ini .. aku anggap ini hanya mimpi sesaat .. aku memanggilnya ayah dan dia memanggilku dengan sebutan bunda .. bukan alay tapi ini dumay (: karna ada cincin di atas avatarku yang imut ..
1 bulan berlalu ,
Ku ambil handpone ku siang itu , ku ketik sebuah sms :
‘ayah , ayah apa kabar ??’
Lama ku tunggu balasannya namun tak pernah ada balasannya .. aku mencoba sabar kembali , aku berharap dia di sana baik-baik saja ..
Kesendirian ini membuatku sedikit jenuh namun aku tidak terlalu sedih karna aku mengenal seorang cowok ‘ryan’ itu namanya .. seorang cowok asal dari luar kota , berbeda pulau denganku .. aku selalu bertemu dengannya hanya lewat game itu .. keakrabanku mulai terjalin saat aku curhat dengannya tentang izal .. ternyata dia juga mengalami hal yang sama denganku .. sama-sama tercuekin oleh orang yang disayang ..
‘kamu lagi apa sis ?’
Ku baca sms masuk dari handpone mungilku , jam menunjukan pukul 11 malam .. aku sedang tidak di rumah tapi nongkrong bareng teman di tempat balapan .. sms itu dari ryan .. lalu ku balas smsnya :
‘lagi di luaran ka .. kk sndri lagi apa ??’
‘lagi nonton .. ngapaen di luaran ?’
‘nnton apa hayoOo .. liat balapan :P’
‘dunia lain , ternyata suka juga sama balapan ?’
‘suka dong , ga tidur ka ?’
‘emang pernah balapan ? ga bisa tidur ..’
‘hmm .. hobby malah , jiah kelelawar ..’ balasku sambil tersenyum
‘jelek banget kelelawar .. gak yeee’ balasnya
Aku berhenti membalas smsnya karna teman-temanku mengajak pergi ke tempat langganan kami .. seorang abang yang jualan nasi goreng , makanan favo aku di tambah es alpokat , yummy ..
Ketika pukul 02.45 wib aku pulang ke rumahku .. selesai gosok gigi , cuci kaki , aku masuk ke kamarku menganti pakaianku .. ku pakai baju piama warna biru langit bercorakan sapi .. ku pandangin handponeku , aku berharap ada sms masuk dari dia namun gak ada , air mataku menetes , ayah aku kangen ayah ): ucap batinku .. ku lihat komputerku , aku mendekati komputerku dan menekan tombol di cpunya .. kemudian aku menekan start di gameku .. kembali ku pandangin avatarku , ku cari di messagerku , aku berharap dia online namun hasilnya nol .. ku biarkan komputerku menyala , namun status messageerku offline .. ku hempaskan tubuhku ke tempat tidurku , ku tutup mataku dan berdoa ‘Tuhan , jaga dia di sana’ lalu terlelap lah aku dalam tidurku ..
Keseokan harinya jam menunjukan pukul 11.12 wib , ku ambil handponeku , ada 13sms masuk dan 6bbm masuk .. ku baca 1/1 aku berharap ada kabarnya darinya .. namun tak jua ada melainkan dari seseorang ..
‘dd , dd kebo bangun , nanti malam ol bareng kka ea , ada yang pengen kka bilang sm dd’
‘ok kka’
Sebuah sms dr kka-kkaan ku di dumay .. apa iya kira-kira yang mau kka bilang sama aku , tanya hati kecilku penasaran .. ku lihat kembali komputerku yang ku biarkan semalaman menyala , avatar mungilku (: serasa memberi senyuman untukku , dan serasa mengatakan ‘Don’t cry, everything’s fine’ .. tiba-tiba dari arah pintu kamarku ..
‘’sis makan dulu , uda jam berapa ini ..’’
‘’ea mami .. sebentar lagi’’ jawabku tak bersemangat
Aku memainkan kembali gameku tanpa memperdulikan perutku yang lapar .. sesekali ku pandangin handponeku .. aku berharap 1x saja dia menghubunginku ):
Siang ini , Ryan gak online , ada rasa kesepian buatku .. walaupun terkadang dia online aku gak selalu main dengannya , namun aku merasa ada sesuatu yang hilang .. hufgh , aku pun mematikan komputerku , keluar kamar dan ku sambar handukku , ku tuju sebuah toilet , bar bur bar .. usai mandi aku tak langsung makan namun menonton tv , jenuh semakin terasa .. akhirnya aku keluar rumah , pergi ketempat dimana teman-temanku sering nongkrong ‘bilyar’ ..
‘’bah tumben kalong biasa keluar siang-siang begini’’ sapa temanku
‘’akh berisik amat lu , ga tau orang lagi mumet’’
‘’mumet atau galau’’
‘’cocod woii’’ jawabku sambil mengambil stik bilyar dan mengarahkan ke kepalanya
Kali ini permainan bilyarnya mengunakan kartu .. huum jago sedikit sih aku soal ini .. pukul 18.22 wib aku memutuskan meninggalkan teman-temanku dan pulang ke rumahku .. sesampai dirumah , langsung cepat-cepat aku nyalakan komputerku , ku buka gameku dan ku lihat mesaggerku , namun kka’an ku ternyata belum online , ku tinggal komputerku dan ku tuju toilet untuk mandi .. usai mandi ternyata masuk lah sebuah whisper dari kka’an ku ..
‘dd sene ..’
‘ok ka’
Aku pun menuju dimana avatarnya berada ..
‘ada apa ka ?’ tanyaku penasaran namun ada sedikit perasaan gak enak untukku
‘izal mana de ?’
‘dd ga tau ka’ ): dia ga pernah hubungin dd .. dd kangen dia ka’ .. dd syng dia ..’
‘dd saran kka , kamu jangan terlalu sayang sama dia , belum tentu dia sayang kamu .. nanti kamu jadi sakit hati akhirnya ..’
Setelah membaca chat tersebut hatiku rasanya bak di sambar petir , kesedihan ini semakin melanda hatiku .. apa ini Tuhan , apa yang salah dariku .. apa yang kurang dariku ): .. aku menghapus air mataku yang mulai mengalir deras .. ku peluk erat boneka sapi ku dan ke genggam mainan kalung di leherku .. sedikit reda air mataku .. sungguh sakit namun aku harus kuat , aku ga boleh terlalu memikirkan ini , aku gak mau aku jatuh sakit lagi apalagi Cuma karna hal ini .. ku lihat satu per satu messager ku , ternyata Ryan online , ku klik nick na dengan tombol yang ada di mouse ku ..
‘ka , perih ):’
‘kenapa ?’
‘teman izal sendiri bilang kalau aku gak boleh terlalu sayang sm izal , katanya nanti aku malah sakit hati’
‘sabar aja .. lupain aja dia ..’
‘ga segampang ntu ka’
Ryan mencoba menenangkanku , berusaha menghiburku .. berusaha membuatku tersenyum lagi .. akhirnya kesedihan itupun terlewatkan .. ku biarkan jemariku menari-nari di atas keyboardku agar avatarku nge-dance .. akhirnya jam menunjukan hari sudah larut malam , aku pun offline .. ku ambil handponeku , ku sms temanku untuk menjeputku .. aku pun pergi dengan temanku ketempat tongkrongan kami ..
*esok harinya saat membuka mata , ternyata ada sms masuk di handpone ku .. ku tekan tombol buka kunci di handponeku , ku lihat tertera ‘Ayah IzaL’ .. hufgh hembusan nafasku .. ternyata isi sms itu dari omnya izal , mengatakan kalau izal ada di rumah sakit .. hatiku pun serasa ingin menangis mendengar kabar buruk itu .. ku balas smsnya .. aku berharap dia segera lekas sembuh .. Tuhan jaga dia ..
*2 hari berlalu , siang terik kala itu , ku nyalakan komputerku , kembali ku mainkan game ku .. namun aku kaget , saat ku mengklik avatarnya ternyata baju di avatarnya terganti , setau aku dia pernah mengatakan hanya aku dan dia yang tau paswordnya .. aku coba menanyakan temannya dan ternyata , hari ini hari sabtu , hari dimana biasanya di lakukan gath antar 1grup di game .. yang membuat aku kaget , dia hadir di sana .. bukannya dia di rumah sakit , Tuhan apa ini , apa dia membohongiku .. lantas untuk apa dia lakukan ini .. jika dia gak ingin bersamaku lagi seharusnya dia jujur , gak perlu dengan sebuah kebohongan .. sakit Tuhan .. ku ambil handponeku , ku kirim sms ke nomornya :
‘ayah , sekarang bunda uda tau siapa ayah , terserah ayah mau gimana .. bunda gak pernah maksa ayah , jika ini jalan yang terbaik buat ayah dan ini bisa buat ayah bahagia , bunda gak akan salahin ayah .. jika cincin ini gak ada artinya buat ayah , silakan ayah lepas atau bunda saja yang melepasnya .. bunda ga mau jalanen suatu hubungan dengan keterpaksaan .. jaga diri ayah bae-bae .. bunda akan selalu doaen ayah di sini ,, makasih ayah (: ‘
Usai mengirim sms tersebut , aku kembali menangis .. ku pandangin cincin indah itu .. sudah bewarna pink di hiasin kilauan-kilauan di antaranya .. sungguh indah , tapi tak seindah hatiku .. semuanya hanya seindah sebuah gambar .. aku harus melepasnya namun aku gak sanggup , aku gak kuat karna dari awal cincin ini adalah perjuanganku sendiri .. dia , dia mengapa tega melakukan ini denganku .. ku tunggu Ryan online , aku ingin curhat dengannya ..
Beberapa lama kemudian dia online , ku ceritakan semuanya namun dia memintaku untuk melepas cincin itu .. aku terdiam , aku berusaha sejenak menghapus air mataku dan aku mengatakan padanya ‘nanti ka’ .. setelah Ryan ofline , ku lepas cincinku .. aku pun semakin sakit .. kenyataan yang pahit ..
Setiap hari aku selalu memikirkan apa salahku kepada izal hingga membuat sakitku kambuh dan gak bisa online selama 8hari lamanya .. setiap hari sms , chat bbm selalu masuk ke handponeku , teman-teman menanyakan kenapa aku gak online , alasanku hanya komputer rusak .. begitu juga dengan Ryan , walaupun kala itu dia sudah punya pacar namun pertemanan kami gak putus begitu aja .. kami selalu komunikasi .. rumah sakit selama 6 hari lamanya adalah tempatku beristirahat .. setelah lumayan sembuh , dari sana lah aku belajar untuk tetap tegar .. kep smile sis (:
Namun ternyata Ryan juga putus dari pacar barunya .. yupz , sama-sama ngejomblo .. hhe , namun ini yang membuat kami semakin akrab .. beberapa lama setelah semua terjadi aku mulai melupakan izal .. rasa benci terhadapnya sudah mencapai 60% namun aku tetap gak boleh balas dendam sama dia .. mungkin emang akulah yang bukan terbaik untuk dia ..
‘ka .. kita cuci mata yu’ ( memainkan mode couple dance )
‘ayu’
Namun bukan cuci mata melainkan mala kami berdua yang saling cuci mata , aku cuci mata sama dia dan dia sebaliknya .. namun ketika pagi harinya saat Ryan gak online aku online sendirian , sepi tanpa Ryan .. mau sms Ryan pagi-pagi gini pasti dia belum bangun .. ketika aku online aku memainkan mode yang sama seperti yang tadi siang aku mainkan dengan Ryan .. klik , mouseku mengklik tombol ( o ) yang bertuliskan : apakah kamu menerima dia menjadi pasangan kamu ..
Aku mendapat kenalan baru , seorang cowok yang umurnya di atasku 2 tahun dan 1kota denganku .. aku dan cowok itu pun melakukan wedding party di game .. upz , cincin baru di atas avatarku .. namun aku merasa gak cocok dengan cowok ini .. aneh , aku serasa kurang srek dengan gaya dan tingkah lakunya .. tapi aku sih mencoba sabar soalnya kan non real .. hhe .. ku ambil handponeku dan ku sms Ryan , ku katakan padanya bahwa aku sudah mempunyai cincin baru .. hmm , namun jawaban Ryan biasa aja .. 2 hari berlalu , lama-lama aku eneq sama tingkah laku cowok ini , ku sms Ryan dan ku katakan padanya :
‘ka .. bete banget dach aku sama couple baru ku ini’
‘bete kenapa ..’
‘ini loh dia pemaksa tapi di paksa ga mau , hufgh’
‘ea uda lepasin lagi aja cincinnya’
‘ga tega’
‘sini aku yang lepasin’
‘oke dach ka .. tapi nanti kita cuci mata lagi ea , siapa tau kka jua bisa dapat’
‘ga akh , maunya couplean sama kamu’
Bah , mataku langsung melotot membaca sms itu , aku kaget seakan gak percaya , namun aku berusaha positif , mungkin dia hanya bercanda denganku ..
Malam harinya kamipun online dan kembali memainkan mode couple ..
‘propos ga ?’
Aku hanya mengirimkan icon smile .. aku sebenarnya gak tau harus jawab apa .. aku binggung .. uupz , ternyata klik .. propospun ter’klik , aku dan dia terigistrasi menjadi pasangan .. hati kecilku pun mengatakan .. mungkin aku sama dia aja .. selama ini dia kan sahabat aku , tempat curhat aku .. anaknya juga bae , sopan dan punya prinsip lagi .. walaupun gak real tapi just couple aja kami uda punya persahabatan yang cukup baik ..
Setiap hari aku dan dia berkomunikasi , kali ini via BB .. makin lama kami makin akrab .. aku dan dia selalu sependapat .. aku merasa bahagia dengannya .. tapi dia hanya sahabatku .. saat di game , munculah sebuah ketikan ‘iya sisca sayang’ .. jiah , aku kembali di buatnya kaget , selama beberapa lama kami kenal , baru kali ini lah dia memangilku dengan kata ‘sayang’ .. canggung sih , namun tetap pada prinsip pertama ‘just couple’ .. maybe aku Cuma couplenya makanya dia manggil aku dengan sebutan ‘sayang’ .. ga mau jadi cewek GR :P .. namun lama-kelamaan di BBM tepat di bawah namanya dia ada namaku ‘sisca’ .. hadech , makin lama aku di buatnya mati muda karna kaget .. aku pun mengikutin dia , ku buat namanya juga di BBM ku .. gak mungkin dia suka sama aku , suka sih paling Cuma sebatas sahabat .. dia sahabat terindahku dari dumay ..
Beberapa lama kemudian tepat tgl 29 bulan 07 aku dan dia melakukan wedding party .. sebelum misi berhasil aku berdoa ‘semoga ini LAST MY RING’ .. akhirnya wedding kami sukses .. cincin pun kembali di atas avatar imutku .. setelah beberapa hari , ketika malamnya saat dinginnya malam menusuk tubuh kami dan matapun serasa ingin segera beristirahat .. dia mengirimkan sebuah chat BBM :
‘met bubu sayang , mimpi indah :*’
Aku pun membalasnya :
‘met bubu juga yang , mimpi indah juga :* ‘
Kali pertamanya aku memangil dia dengan kata ‘yang’ .. hmm , bukan jable shih , tapi maybe aku sayang dia .. usai aku mengirimkan chat itu , terlintas di benakku , apa mungkin aku sayang sama dia , apa mungkin persaan aku ke dia uda lebih dari seorang sahabat .. apa bisa aku buat dia bahagia dan apa bisa dia dan aku selamanya bersama ? apa ini hanya keinginanku , perasaanku dan anganku ? gimana dia di sana , apa dia ngerasakan hal yang sama ..
Semakin hari semakin aneh , aku dan dia semakin seperti layaknya orang pacaran .. malam hari nya ketika aku berada di kamarku .. aku membaca status BBMnya ‘sayang Sisca’ .. aku pun semakin merasakan getaran-getaran cinta untuknya .. ku ketik status yang sama ‘sayang Ryan’ .. aku pun menanyakan kepadanya , semua yang dia rasakan .. namun ternyata semua yang dia rasakan sama seperti yang aku rasakan .. horeeee >.< akhirnya aku dan dia pun REAL COUPLE RING >.< ..
Aku berharap dia bisa jadi yang terakhir untukku .. gak genit sama cewek lain , gak suka respon-respon cewek lain siapapun itu tanpa terkecuali .. dan dia bisa selalu jadi yang aku andalkan dan aku banggakan .. aku sayang dia lebih dari apapun .. hari-hari berlalu .. aku semakin sayang sama dia .. dukungan dia , semangat dia membuat aku semakin berarti punya nafas di hidup ini .. Tuhan suatu saat nanti , tolong atur waktu indah untukku dan dia ,, di mana waktu itu adalah waktu untuk kami di pertemukan .. di mana waktu itu adalah waktu yang tepat untuk kami saling mengenal lebih dalam .. izinkan aku Tuhan , izinkan aku yang gak sempurna ini , membuat dia merasakan arti kesetiaan dan cinta yang tulus dariku .. biarkan aku dan dia selalu bersama Tuhan .. dan terima kasih Engkau telah mengatur Rencana indah ini , membuatku mengenalnya dan menyayanginya ..
Gak terasa sudah hampir 2 bulan kami menjalin hubungan pacaran .. tepat 29 September nanti aku dan dia anniv 2month .. aku berharap Longlast dengannya .. rasa sayang ini semakin dalam untukmu Ryan , aku berharap kamu gak pernah sia-siakan perasaanku ini .. aku gak menyangka sama sekali ini kenyataan , SAHABAT JADI CINTA .. aku sayang kamu Ryan , sayang kamu selamanya .. Tunggu aku , suatu saat nanti jika waktunya sudah tepat , langkah kecil kakiku ini yang akan menemuin kamu di sana .. LOVE YOU FOREVER RYAN :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar